Tips Membuat Cafe Sendiri! from Ayussetya's blog



Cafe adalah tempat dimana banyak orang berkumpul, bersantai menikmati hidangan hingga melepas penat dari kegiatan rutinitas harian. Dengan ruang yang nyaman serta sajian minuman dan makanan yang mendukung, kafe akan menjadi tempat yang paling asyik dan banyak dikunjungi orang. Saat ini sendiri kafe memang telah menjadi fenomena dan gaya hidup serta tren, terutama bagi kalangan muda. Maka dari sini peluang untuk mendapatkan keuntungan dan omset besar dari usaha membuka cafe sangat terbuka lebar.


Namun tetap saja meski peluang dan kesempatannya besar, Anda harus bisa menjalankan bisnis kafe ini dengan beberapa taktik dan kiat jitu agar bisa sukses. Apalagi jika Anda hanya memiliki modal yang minim atau terbatas. Lalu seperti apakah taktik dan kiat jitu untuk membangun usaha kafe menjadi sukses dengan modal yang minim ini? Berikut ulasannya.


1. Pilih Tempat yang Strategi 


Kiat jitu pertama untuk menjadikan usaha kafe ini sukses meskipun dengan modal yang minim adalah dengan memperhatikan lahan dan tempat yang akan digunakan. Usahakan lahan dan tempat yang akan Anda gunakan sebagai kafe ini berada di lokasi yang ramai dan strategis. Anda tidak harus menyewa tempat di mal untuk bisa menarik banyak pengunjung, namun dengan tempat sendiri di pinggir jalan yang ramai, Anda juga sangat mungkin mendapatkan pelanggan yang banyak.


Satu hal penting lagi dari hal ini adalah cobalah untuk membuat tempat yang nyaman bagi pengunjung. Tempat yang nyaman memang sangat mendukung untuk membuat pengunjung betah dan datang lagi di lain waktu. Maka semakin terasa nyaman kafe Anda untuk pengunjung maka semakin banyak pula pengunjung yang akan datang ke kafe Anda. Dari sini maka Anda akan mampu meraih pendapatan atau omset yang besar setiap bulannya.


2. Buat Konsep Industrial


Konsep  Industrial artinya adalah konsep desain yang memberikan tampilan berkesan setengah jadi atau unfinished. Konsep industrial terlihat unik, to-the-point, dan apa adanya ini terinspirasi dari berbagai komponen industri Pada cafe yang bergaya industrial, Perkasa Partner bisa melihat struktur dari langit-langit cafe tersebut. Saluran pipa pada langit-langit cafe industrial dapat terlihat namun menjadikan tampilan interior cafe menjadi unik dan juga menarik. Selain itu, desain kursi pada cafe yang mengusung tema industrial pun berbeda. Umumnya cafe industrial menggunakan desain kursi yang memadukan kayu dengan bahan besi hollow . Desain kursi yang modern dan nyaman sangat cocok untuk gaya industrial. Meja yang digunakan pada desain cafe bergaya industrial pun memakai material yang tidak jauh berbeda dengan desain kursinya. Cek harga besi hollow disini.



3. Jalin Kerja Sama dengan Investor


Terakhir, kiat jitu untuk menjadikan usaha kafe ini sukses meskipun dengan modal yang minim adalah dengan menjalin kerjasama dengan investor. Langkah ini adalah cara yang paling efektif untuk bisa membuat Anda mampu menjalankan bisnis kafe ini dengan lancar dan berkelanjutan. Carilah teman atau sahabat atau anggota keluarga yang mau diajak untuk berbisnis. Dengan modal dari pihak kedua ini maka Anda akan mampu membangun usaha kafe ini meski dengan modal yang minim.



Nah itulah beberapa tips yang bisa kamu gunakan ketika hendak membuat cafe sendiri. Selamat mencoba!



     Blog home

The Wall

No comments
You need to sign in to comment

Post

By Ayussetya
Added Dec 26 '22

Rate

Your rate:
Total: (0 rates)

Archives